Studi Tiru Kepala Sekolah SMA dan SMK se Raja Ampat ke Bandung

Wapenja.com – Senin, 26 Agustus 2024 pukul 08.00 para kepala Sekolah SMA SMK se kabupaten Raja Ampat bertolak dari bandara Dominiq Eduard Osok Sorong menuju kota Bandung yang transit nya di Jakarta, Adapun tujuan perjalanannya adalah studi tour ke beberapa sekolah unggul yang ada di kota Bandung sebagai peercontohan bagi sekolah sekolah di Raja Ampat.

TTiba di jakarta pukul 10.00 wib dan melanjutkan perjalanan dengan bus ke bandung, selama di bandung kurang lebih 3 hari melakukan tour ke beberapa tempat yang di anggap penting.

Tiba di bandung pukul 13.00 dan lumayan perjalanan yang melelahkan dari kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya.

Baca Juga  Wahyu Mijaya Pastikan Takada Perponcloan pada PLS SMA, SMK, dan SLB di Jabar

saat malam ada sempat saling share bersama ibu kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat, Ibu Juariah Saifudin SE.,MM yang akan memasuki masa pensiun bulan oktober tahun ini. Pada hari selasa tanggal 27 Agustus 2024 para kepala sekolah mempersiapkan team untuk mengunjungi sekolah SMA Negeri 4 Bandung dan SMK Negeri 9 Bandung  serta SMK Negeri 6 Bandung.

Sekolah pertama yang dikunjungi adalah SMA Negeri 4 Kota Bandung, dan di sambut dengan tampilan anak anak yang luar biasa dengan musik tradisional serta paduan suara.

 

Ada hal yang baru yang bisa di ATM kan, Ambil tiru danh memodifikasikan sesuai dengan kultur budaya kearifan lokal di papua serta manajemen sekolah yang baik.

Baca Juga  Latih Kreativitas Serta Jiwa Usaha, SMK Kimia Permentasi Bandung Implementasikan PKK Kepada Siswa

setelah itu para rombongan kepala sekolah menuju SMK Negeri 2 Kota Bandung.

Pada hari Rabu, kegiatan pagi ini rapat koordinasi MKSS SMA/SMK sekab.Raja Ampat dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di lantai 10 Square Hotel Pasar Baru Kota Bandung.

Kemudian pada hari kamis para studi Tiru akan melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata antara lain empat wisata Tangkuban Parahu dan yang lain nya.

Foto bersama dengan kepala Dinas P dan K Kab Raja Ampat di gunung Tangkuban Parahu Bandung. Tak lupa setiap momen di abadikan , setelah dari tangkuban Perahu para peserta tour menuju ke gedung Asia Afrika.

Baca Juga  SMK 1 Santana Kabupaten Garut Rayakan "Paturay Tineung" Pelepasan Siswa/i Kelas XII Bertepatan Dengan Hari Kebangkitan Nasional

salah satu momen kepala SMA N 9 Raja Ampat , Bpk Manduru Frans Jenbise,S.Pd di Gedung Korea dalam komplek great Asian Afrika.***