Semarak HUT RI di Cimpaeun Lomba Meriah,Warga Antusias

 

Depok-wapenja.com,Suasana meriah menyelimuti RT 01 RW 06 Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, untuk mengikuti berbagai lomba yang telah disiapkan panitia, pada Sabtu (17/8/2024).

Lomba-lomba yang digelar pun beragam, mulai dari lomba makan kerupuk, balap karung, tarik tambang, hingga lomba yang lebih kreatif seperti menendang bola dengan menggunakan botol. Antusiasme warga terlihat dari sorak-sorai yang menggema setiap ada peserta yang berhasil menyelesaikan lomba.

Ketua RT 01 Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok, *Hamdani* mengatakan, setiap tahun kegiatan perayaan memperingati HUT RI ini dilaksanakan dengan berbagai perlombaan yang disediakan mulai dari kategori anak-anak hingga dewasa. Pada moment ini pemberian santunan bagi anak yatim menjadi bagian yang utama. Selain itu, ia juga menyediakan doorprise dengan hadiah yang cukup menarik berupa paket sembako, minyak sayur juga beras.

Baca Juga  Kalapas Rangkasbitung dampingi Kakanwil dalam Pembukaan Sosialisasi Teman Bergerak

“Dooprise ini kami sediakan untuk menarik simpati warga masyarakat juga meningkatkan semangat agar berpartisipasi aktif dalam mengisi kemerdekaan ini. Antusiasnya juga luar biasa hari ini, kekompakan warga juga luar biasa,” ujar Hamdani.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini bisa membangkitkan *semangat* *dan* *rasa* *nasionalisme* *warga* meski tidak ikut berjuang tetapi dengan terlibat langsung dalam kegiatan seperti hari ini, menjadi bukti meneruskan semangat jasa para pahlawan.

Baca Juga  Cek Situasi, Kapolres Lebak Lakukan Kunjungan ke Pospam Wisata Baduy Ops Lilin Maung 2023

Kemudian, Ketua Panitia Perlombaan 17 Agustus tingkat RT 01 RW 06 Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok, *Muhamad* *Hansah* menyatakan, senang dan bangga bisa menjadi bagian kepanitiaan dalam perlombaan kemerdekaan ke-79 ini.

Katanya, kegiatan ini bisa terlaksana berkat arahan, support, dukungan dan inisiasi dari Ketua RT 01 Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok, Hamdani, bahkan persiapannya telah dilaksanakan jauh-jauh hari agar pelaksanaannya bisa digelar secara meriah salah satunya ada doorprise bagi warga masyarakat.

“Semoga sukses, indonesia semakin maju, masyarakat sejahtera dan warga disini semakin guyub dan kompak,” imbuhnya.

Baca Juga  Antisipasi Arus Balik Membludak, PT. KAI Daop 2 Bandung Siapkan Kereta Api Tambahan